DPD IMM Kecam Pembubaraan Paksa Aksi GPM

TERNATE-PM.com, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Utara, sangat mengecam tindakan oknum orang tidak dikenal yang sengaja membubarkan massa aksi dari Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM), terkait dengan sejumlah kasus.

Ketua Umum DPD IMM Malut, Alfajri A. Rahman menegaskan, tindakan oknum orang tak dikenal yang sengaja membubarkan massa aksi merupakan perbuatan tidak menghargai penyampaian pendapat di depan umum. Padahal ini merupakan salah satu hak asasi manusia yang tentunya di jamin dalam UU pasal 28.

“Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dan sebagainya, tidak dilarang, yang penting sesuai dengan koridor,” tegas Alfajri, Rabu (05/08).

Dirinya mendesak pihak kepolisian, agar mengusut tuntas perbuatan tercela yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

“DPD IMM mendesak Kapolda, agar segera tangkap oknum yang sudah melakukan kekerasan dan membubarkan massa aksi secara paksa,” desaknya.

Aji berjanji, IMM akan mengawal tuntas hingga sampai pada proses hukum, sehingga kedepan jika ada aksi tidak algi terjadi pembubaran paksa, tindakan yang diluar kewajaran.

“Saya kira teman-teman GMP ketika aksi mereka sudah menyurat, namun sangat disayangkan pihak kepolisian yang melakukan penjagaan juga kecolong sehingga ada penyusupan yang sengaja memburkan aksi secara paksa,” kesal Aji. (nox/red)

 

Comments (0)
Add Comment