Enam Minggu, Polda Malut Ungkap 11 Kasus Narkotika

Tersangka Didominasi Generasi Muda

TERNATE-PM.com, Hanya dalam waktu enam minggu, Polda Maluku Utara (Malut) berhasil mengungkap 11 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja dengan 13 orang tersangka di wilayah Malut.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan dalam siaran pers, Rabu (5/8) menyampaikan, selama periode Juni-Juli, Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Malut berhasil mengungkap 11 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 13 tersangka dan barang bukti yang disita lebih dari 5,92 gram sabu, 20,84 gram ganja dan 4,94 gram gorilla.

“Dari 13 tersangka yang diamankan, ada yang pengedar dan pemakai/memiliki narkoba, sehingga hasil tes urine positif. Bahkan dari 13 tersangka itu didominasi generasi muda dengan usai rata-rata 25 tahun,” kata Adip.

Adip menuturkan, jumlah tersangka ini ditangkap di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pasal yang dikenakan juga berbeda-beda, sesuai dengan peran masing-masing tersangka.
Dari 13 tersangka ini masing-masing berinisial, Anu (30) pekerjaan wiraswasta ditangkap di kelurahan Bastiong Talangame, Mon (25) mahasiswa dan Jul (25) wiraswasta ditangkap samping Kantor Camat Pulau Ternate, Angga (26) wiraswasta TKP kelurahan Kayu Merah.

Selain itu, Is (20), Saldi (23) dan Oces (23) pekerjaan Mahasiswa ditangkap kelurahan Maliaro, Ifan (25) mahasiswa TKP Kelurahan Salahudin, Rahmat (21) wiraswasta ditangkap kelurahan Muhajirin, Harun (25) mahasiswa ditangkap Kelurahan Gambesi, Uto (29) wiraswasta  ditangkap kelurahan Tubo, Eza (27) wiraswasta ditangkap Kelurahan Mangga Dua dan Ifan (33) wiraswasta ditangkap Kelurahan Santiong.

Pasal yang dikenakan pada 13 tersangka ini yakni pasal 111 ayat (2) atau Pasal 114 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (nox/red)

Comments (0)
Add Comment