Halbar, Jadwal Test CPNS Pasti Sepetember- Oktober

JAILOLO-PM.com, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halmahera Barat (Halbar), Zubair Latif mengatakan, jadwal pelaksanaan test CPNS dipastikan bakal digelar pada bulan September-Oktober. Namun untuk penetapan hari, waktu dan tanggal belum dipastikan. Olehnya itu, sambil menunggu penyampaian resmi melalui Kemenpan.

Memastikan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompotensi Dasar(SKB) dalam rekrutmen CPNS jatah tahun 2019,yang sempat tertunda akibat dampak wabah pandemi Covid-19 dijadwalkan bakal digelar di bulan September-Oktober 2020. Penetapan jadwal seleksi SKB ini, menindaklanjuti surat dari Kemenpan Nomor B/61/M.SM.01.00/2020 tertanggal 16 Juli 2020,Tentang jadwal pelaksanaan tahapan seleksi SKB yang secara resmi telah diterima BKD Halbar.

“Untuk kita wilayah Halbar masuk regional XI, sehingga peserta yang berasal dari Maluku yang ikut seleksi CPNS di Halbar, mereka ada di regional IX sehingga harus ke Makassar atau Jailolo. Berbeda jika ada di Manado misalnya yang ikut Halbar. Hasil test SKB nanti kami dari BKD juga nantinya menerima dalam bentuk rekapan,” ujar Zivair Latif, kepada wartawan, Senin (3/08).

Zubair menambahkan, untuk soal test seleksi SKB dengan metode sisitem CAT sendiri melalui BKN. Dia berharap peserta yang bakal mengikuti seleksi SKB  agar dapat mengikuti infomasi melalui website Kemenpan,terkait jadwal pelaksanaan test yang digelar September-Oktober nanti, agar dapat menyiapkan diri. Sementara peserta yang mengikuti test SKB berjumlah 163 orang, dari jumlah jatah kuota CPNS tahun 2019 sebanyak 118 yang bakal diperebutkan. “Peserta yang lulus seleksi kemungkinan tahun ini langsung diangkat,” tandasnya. (wm01/red)

Comments (0)
Add Comment