Pemprov Malut Sediakan Rp 700 juta Untuk 50 Ekor Sapi

Pemprov Siapkan Untuk Lebaran Qurban

SOFIFI-PM.com, Biro Kesejahteraan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) menyediakan dana sebesar Rp 700 juta untuk pengadaan 50 ekor sapi qurban pada hari raya idul Adha 1441 H. Hal ini disampaikan Kepala Biro Kesra Setda Malut Dihir Badjo saat dikonfirmasi wartawan via telepon seluler, Selesa (14/7).

Selain hewan qurban yang diadakan Pemprov Malut, kata Dihir, juga ada bantuan hewan qorban dari Presiden RI Jokowi seberat 1 ton, yang rencananya diqurbankan di Sidangoli Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). ”Bantuan hewan qurban dari Istana Negara itu beratnya 1 ton rencana diqurbankan di Halmahera Barat lokasinya di Sidangoli, rencana gubernur yang akan serahkan langsung untuke diqurbankan,” kata Dihir.

Sementara hewan qurban yang disiapkan Pemprov Malut melalui biro Kesra itu akan didistribusikan ke kabupaten/kota, namun berapa jumlah setiap kabupaten, akan diatur oleh gubernur. ”Hewan qurban saat sudah disiapkan sebanyak 50 ekor sapi, jadi, tinggi gubernur balik dari Jakarta baru didistribusikan,” katanya.

Lanjut dia, kemungkinan penyaluran,  akan difokuskan  ke Sanana, karena bertepatan dengan masyarakat yang terkena bencana banjir Waitina pada pekan lalu. ”Tahun lalu banyak ke Halsel karena bertepatan dengan bencana gempa bumi di Gama, tahun ini ada bencana banjir di Sula. Jadi kemungkinan sebagai diarahkan kesana untuk qorban banjir,” ungkapnya. (iel/red)

Comments (0)
Add Comment