Pemuda Desa Tolofuo Halbar Keluhkan Akses Internet

JAILOLO-PM.com, Akses Internet saat ini menjadi sorotan pemuda Desa Tolofuo, Kecamatan Loloda Halmahera Barat (Halbar). Salah satu pelajar, Ridwan Hakim keluhkan bertahun-tahun tak menikmati akses internet. Sampai saat ini masyarakat Tolofuo tidak menikmati serta mengikuti perkembangan informasi, globalisasi perkembangan duni pendidikan maupun lainnya.

Ridwan mengatakan kepada wartawan via handphone, Selasa (4/08), bahwa keluhan masyarakat dan pemuda di desa tersebut menjadi suatu kebutuhan yang sudah seharusnya dipenuhi sejak beberapa tahun belakangan.

“Di tengah Covid-19 terjadi peningkatan pemakaian Internet. Namun, kami yang berada dipelosok Halbar belum terpenuhi kebutuhan pelajar maupun masyarakat pada umumnya,”ungkapnya.

Dirinya menambahkan, bagaimana generasi muda dapat bersaing didunia pendidikan kalau akses internetan tidak mampu memenuhi kebutuhan sosial, yakni perkembagan melenial. Ia pun berharap kepada Pemerintah Daerah (Pmda) serta DPRD Halbar agar lebih jeli menengok hal  ini, sehingga pelajar yang ada di desa pesisir atau pelosok juga mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya.

“Saya mengatasnamakan pemuda dan pelajar meminta agar penuhi kebutuhan kami seperti desa lainnya yang telah menikmati akses tersebut,”tandasnya.(wm01/red)

Comments (0)
Add Comment