Polres Didesak Ungkap Pelaku Pemukulan Ketua GPM Kota Ternate

Riki: Pekan Depan Kasus Ini Disidangkan

TERNATE-PM.com, Front Marhaenis Maluku Utara (Malut) mendesak Polres Ternate  segera menangkap pelaku penanganiayaan atau pemukulan terhadap ketua DPC GPM Kota Ternate, serta beberapa kaders GPM. Desakan ini disampaikan oleh Sartono Sadek saat memimpin aksi, Kamis (6/8/2020).

Kepada sejumlah wartawan, Sartono mengatakan, pembubaran aksi unjuk rasa secara paksa di depan Kantor kejati baru-baru ini oleh sejumlah orang tidak dikenal, hingga berakhir pada insiden pemukulan kepada massa aksi secepatnya diungkap pihak Polres Ternate, setelah dilaporkan pada hari itu juga.

Sebab, secara jelas melanggar undang-undang menyampaikan asiprasi serta tindakan tidak terpuji dan menodai prinsip nilai-nilai demokrasi bangsa. “Hemat kami tindakan semacam itu tidak amoral dan tidak terpuji yang dipertontonkan, dan sungguh sangat disayangkan,” kata Sartono.

Dengan demikian dirinya menegaskan, agar Polres Ternate segera mungkin menangkap pelaku penanganiayaan atau pemukulan. “Polres Ternate agar segera mungkin menangkap otak dibalik pembubaran aksi unjuk rasa secara paksa yang dialami para kaders GPM Malut,”pungkasnya.

Disisi lain Kapolres Ternate melalui Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Riki Arinanda saat dikonfirmasi Poskomalut.com via Handphone, Kamis (6/8/2020) mengaku, kasus pemukulan tersebut sudah berhasil diungkap pihaknya, dan pelakunya hanya satu orang.

“Kasus ini masuk Tipiring dan Senin depan langsung dilakukan sidang,”aku Riki. (red)

Comments (0)
Add Comment