PPPA Halbar Terkendala Keuangan

JAILOLO-PM.com, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA), Kabupaten Halamahera Barat (Halbar), terkendala dengan anggaran untuk melakukan sosialisasi, serta pembinaan terkait hindari kekerasan, seksualitas dan pelecehan persetubuhan di kalangan masyarakat Halbar, baik pada pelajar maupun pada umumnya.

“Kami mengalami kendala keuangan apalagi saat ini anggaran telah dipangkas. Ini menjadi hambatan untuk dinas PPPA melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkap  kadis PPPA Fransiska Renjaan kepada wartawan saat berada diruang kerjanya, Selasa (4/08).

Dirinya memiliki keinginan besar untuk turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi serta pembinaan. Namun, hal itu membutuhkan anggaran untuk fasilitas tempat kegiatan yang nantinya dibuat, keresahan.

Fransiska membutuhkan kerja sama dengan dinas terkait untuk mengutamakan pembinaan kepada generasi putra-putri halbar agar tidak terjebak dalam pergaulan serta mengutamakan pendidikan.

“Kami sangat berharap agar sosialisasi serta pembinaan yang nantinya diberikan kepada masyarakat merupakan titik jerah serta memiliki dampak positif dalam lingkungan pergaulan keluarga maupun lainnya, terutama kepada orang tua agar selalu memperhatikan anak dan berikan pembinaan yang baik,”tandasnya. (wm01/red)

Comments (0)
Add Comment