Anggaran Penataan Halaman RSUD Weda Rp 750 juta

RSU Weda

WEDA-PM.com, Pemerintah Halmahera Tengah (Halteng) akan mempercantik halam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda, dengan melakukan penataan halaman yang bernuansa Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Hal ini dilakukan agar pengunjung di rumah sakit milik Pemda Halteng ini tidak bosan. Melainkan selalu nyaman dengan hadirnya taman bernuansa RTH tersebut.

"Jadi, landscape sebagai ruang terbuka hijau yang peruntukannya bagi pengunjung RSUD maupun masyarakat umum,"kata kepala bidang Penataan Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Halteng, Bambang Prakoso, kemarin.

Bambang mengungkapkan, tangan dingin Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abdul Rahim Odeyani, menyiapkan ruang terbuka hijau  dengan membangun landscape rumah sakit Weda, untuk mendukung proses akreditasi RSUD Weda. "Selain itu, menjadikan rumah dengan fasilitas kesehatan yang memadai,"ucapnya.

Anggaran pembangunan ini senilai Rp 750 juta yang bersumber dari dana Insentif Daerah (DID) RSUD Weda. "Untuk saat ini proyek tersebut masih dalam tahap lelang. Apabila lelang selesai maka pekerjaan sudah bisa dilaksanakan,"terang, Bambang yang juga PPK pada, proyek pembangunan atau penataan RSUD Weda ini. (msj/red)

Komentar

Loading...