poskomalut.com
baner header

Anggaran Pengamanan Pilkada di Malut Rp 27 Miliar

TERNATE -PM.com, Total anggaran pengamanan pilkada 2020 di delapan Polres di Malut senilai Rp 27 miliar. Karo-OPS Polda Malut, Kombes Pol Juwari mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah menyetujuinya. Namun ada dua Polres yang belum melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) karena masih menunggu DPRD Kabupaten. “Yang belum disetujui oleh DPRD tersebut Kabupaten Pulau Taliabu dan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), tetapi angkanya sudah disetujui namun belum dituangkan di NPHD, “kata Juwari kepada wartawan, Minggu (22/12/2019).

Juwari mengaku, dua kabupaten yang belum disetujui tersebut mungkin sekitar bulan Maret 2020 Sudah di NPHD, tetapi informasi dari Kapolres sudah diiyakan cuman dalam naskahnya saja yang belum disahkan. “Paling lambat mungkin bulan Maret sudah disetujui karena bulan April ini sudah mulai kampanye para kandidat tersebut,” akunya.

Dirinya menghimbau kepada Polres jajaran pada saat Pilkada nanti agar sesuaikan dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pertahapan agar tidak ada masalah. “Insya allah tidak bermasalah kalau tahapannya dilaksanakan dibayarkan pertahapan dan distribusikan tidak ada masalah,” pungkasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: