Sekwan; Banyak Anggota DPRD Masih Jalankan Tugas Luar Daerah

Anggota DPRD Haltim Malas Berkantor

Sekertaris Dewan (Sekwan), Mukhsin Mustafa.

MABA-PM.com, Sejak awal tahun 2021, sebagian besar anggota DPRD Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) malas berkantor. Hanya beberapa anggota yang sering terlihat hadir.

Pantauan poskomalut.com, kondisi di kantor wakil rakyat Haltim itu sepi dari aktivitas sejak awal tahun 2021. Bahkan, ketua, wakil ketua I dan wakil ketua II dan seluruh anggota DPRD pun tidak berkantor. Begitupun dengan pegawai sekretariat hanya sebagian yang berkantor.

Hingga pada hari ini, Rabu (27/01/2021) kondisi di kantor DPRD masih sama, tidak ada satu pun anggota DPRD yang berkantor. Padahal ada banyak hal yang harus dilakukan para legislator sebagai tugas pokok dan fungsi pengawasan yang dimiliki.

Sekertaris Dewan (Sekwan) Mukhsin Mustafa saat dikonfirmasi poskomalut.com, terkait dengan banyaknya anggota DPRD yang tidak berkantor. Dirinya mengatakan bahwa tidak hadirannya anggota DPRD di kantor karena masih menjalankan tugas keluar daerah. Ada yang tindak lanjut program ke provinsi dan ada yang ke Halmahera Utara.

"Ketua telpon ke saya dia juga ada perjalanan keluar, ada agenda partai. Wakil ketua I sementara ini masih persiapan musdah, sedangkan komisi II kemarin ada ke Halmahera Utara tindak lanjut soal BBM, dan komisi I ada ke provinsi," katanya.

Dia bilang, berapa hari lalu ada rapat dengan mitranya sehingga ditindak lanjuti oleh komisi I, II dan III langsung turun ke lapangan.

"Jadi anggota DPRD keluar daerah karena ada agenda komisi," tandasnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...