Anggota DPRD Kota Ternate dan Staf Jalani Repid Test

Foto bersama usai Rapid Test

TERNATE- PM.com, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Ternate, Kamis (22/10/2020) menggelar Rapid Test di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, dengan menyasar seluruh anggota DPRD dan staf yang ada di Sekretariat DPRD Kota Ternate. dengan jumlah 60-an yang mengikuti rapid test.

Kepala Labkesda Kota Ternate Ariyani Amra menyebutkan, rapid test yang dilakukan ini sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada kluster perkantoran. "Kegiatan yang sudah berlangsung sejak minggu lalu ini, dimaksudkan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 pada kluster perkantoran," tuturnya.

Selain itu, kata dia rapid test ini juga sebagai tindak lanjut dari surat edaran Kemenpan RB yang menyatakan semua aparatur pemerintah, baik itu ASN, PTT maupun honorer harus melakukan rapid. "Kita sudah melakukan rapid test ini di BP2RD, Satpol PP, BPBD, serta seluruh Puskesmas se Kota Ternate, kecuali Moti, Pulau Hiri dan Pulau Batang Dua," sebutnya.

Kata dia, dari sekian instansi yang sudah melakukan rapid ini ada beberapa yang terkonfirmasi reaktif. "Nanti, hasil pemeriksaan ini akan ditindak lanjuti Dinas Kesehatan. Kalau yang reaktif akan dilakukan isolasi mandiri, dan selanjutnya akan di swab test," jelasnya. Sembari menuturkan, dari yang reaktif ini juga sudah dilaporkan ke pimpinan masing-masing. (Ris/red)

Komentar

Loading...