Apel gabungan TNI-Polri dalam rangka persiapan kunjungan Wapres RI

Apel gabungan TNI-Polri dalam rangka persiapan kunjungan Wapres RI di Maluku Utara.

TERNATE-pm.com, Ribuan personel gabungan baik TNI-Polri maupun instansi terkait dilibatkan dalam pengamanan kunjungan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin di Maluku Utara (Malut).

Ribuan personel tersebut akan ditempatkan di semua lokasi yang menjadi kegiatan Wapres baik di Ternate maupun Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini disampaikan Panglima Kodam (Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruru A. Setyawibawa saat menghadiri apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres di Lapangan Pelabuhan Perikanan Bastiong Ternate, Selasa (9/5/2023).

Secara keseluruhan personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Wapres di Maluku Utara sebanyak 2.100 personel gabungan.

Jumlah personel yang dilibatkan ini lanjut Pangdam XVI/Pattimura, belum terhitung dengan personel lapisan gabungan.

"Yang tercatat di kami itu ada 2.100 personel, dan itu yang tercatat, ada juga personel yang tidak tercatat baik itu dari TNI, Binda, Polri maupun personel lain yang juga disiagakan," tegasnya.

Secara keseluruhan sambung Pangdam, situasi dan kondisi di Maluku Utara sesuai dari laporan masih sangat aman dan kondusif.

"Masih aman semuanya, masyarakat juga ramah-ramah," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik tokoh agama, pemuda, adat yang ada di Provinsi Maluku Utara untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Sehingga kunjungan Wapres di Maluku Utara bisa berjalan aman damai dan lancar.

"Mari kita jaga Maluku Utara agar tetap aman, tunjukan kalau kita adalah tuan rumah yang baik dalam kunjungan Wapres di Maluku Utara," serunya.

Komentar

Loading...