poskomalut.com
baner header

ASDP Masukan Rute Kapal Ferry ke Gita Tikep

TIDORE-PM.com, PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero), sudah memastikan memasukan rute pelayaran kapal Ferry di Pelabuhan Gita, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan di tahun 2020 nanti.

“Kepastian masukanya kapal Ferry  rute Bastiong-Pelabuhan Gita, Tidore sudah ada persetujuan dan surat Keputusanya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Tikep, Daud Muhammad kepada Posko Malut, Kamis (12/12/2019).

Menurut Daud, sesuai SK Direktur jenderal Perhubungan Darat Nomor : KP.4550/AP.204/DRJD/2019, tentang penetapan penyebrangan perintis tahun anggaran 2020, trayek Bastiong ke Gita dijadwalkan seminggu sekali, yakni hari sabtu. Ssedangkan untuk  trayek ke tidore masih diupayakan Pemerintah kota Tidore.

Dengan adanya trayek ASDP ini sangat membantu warga Kota Tikep, terutama warga Tidore di Oba dalam mempermuda akses transportasi laut.

“Aktifitas pelabuhan Gita yang sebelumnya bukan menjadi pelabuhan Kapal Ferry ASDP, maka  dilakukan pembenahan layak pakai untuk operasional pengangkutan,’’ akhirnya. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: