Atlit Irwandi Fokatea Siap Tampil di Final Atletik Nomor 1.500 Meter Putra

Irwandi Fokatea bersama pelatih Bahrim Omamoi.

JAYAPURA-PM.com, Atlit Maluku Utara, Irwandi Fokatea siap berlaga di final cabang olah raga atletik nomor 1.500 meter putra PON XX Papua.

Irwandi merupakan jebolan dari club Mandiri Atletik Maluku Utara itu menjadi salah satu atlit yang diharapkan dapat menambah perolehan medali Maluku Utara.

Pelatih atletik Maluku Utara, Baharin Umamoi kepada kepada awak media, Minggu (10/10) menyampaikan, kondisi Irwandi menjelang tampil 11 Oktober, saat ini dalam kondisi sehat dan sangat siap berlomba.

"Kondisi Irwandi sejak tiba di Timika hingga kini dalam kondisi sehat, dan sudah siap untuk berlomba," ungkap Bahrin.

Bahrin mengatakan, lawan berat Irwandi kali adalah Bilal Bilano dari DKI dan Ridwan dari NTB. Kata dia, kedua pelari ini sudah pernah menjadi lawan Irwandi di POMNAS 2019 dan di Jatim Open 2019.

"Kalau Bilal Bilano pernah ketemu di POMNAS 2019. Sementara Ridwan ketemu di Jatim Open juga 2019. Dari dua kejuaraan ini Irwandi meraih perunggu," ungkapnya.

Bahrin bilang, dengan pengalaman bertemu dengan kedua pelari ini, menjadi bekal Irwandi untuk dapat berjuang memberikan yang terbaik bagi Maluku Utara.

"Kami juga tetap mengharap doa juga dukungan dari masyarakat Mauku Utara agar dapat menyumbangkan medali," harap Bahrin. (VhR/red)

Komentar

Loading...