poskomalut.com
baner header

Audit DD di Taliabu Capai 50 Persen

TALIABU-PM.com, Inspektur inspektorat Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Gesber Tani, kepada awak media, Senin (3/2/2020), mengatakan audit pengelolaan dana desa (DD) 71 desa di wilayah Pulau Taliabu sudah mencapai 50 persen.

“Yang sudah diaudit itu dari desa di wilayah Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Tabona, Taliabu Selatan dan di Kecamatan Taliabu Barat. Tinggal Desa Limbo dan Lahububah yang belum diaudit, sementara yang lain semuanya sudah,”tuturnya.

Untuk desa-desa di bagian utara Pulau Taliabu karena tim terbatas dan sementara masih melayani BPK, baru dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk desa-desa yang belum diaudit. “Nanti katong panggil lagi tim itu dari pemerintahan dan DPMD untuk katong turun selanjutnya,”ujarnya. Desa-desa yang belum diaudit ini tinggal di Kecamatan Taliabu Timur, Taliabu Utara, Lede dan Taliabu Barat Laut. “Untuk hasil audit kami menunggu hingga seluruh desa sudah selesai periksa baru kami bersama dengan tim akan menyampaikan hasil auditnya,”jelasnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: