poskomalut.com
baner header

Bahlil Harap Perusahaan Tambang Gandeng Pengusaha Lokal

SOFIFI-PM.com, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengimbau pada perusahaan tambang yang memiliki smelter untuk menggandeng pengusaha lokal dengan menampung hasil Ore nikel. “Saya berharap perusahaan tambang yang memiliki smelter dapat menggandeng pengusaha lokal dengan cara menampung Ore nikel di smelter,” katanya.

Menurutnya, perusahaan tambang lokal harus yang profesional, jangan perusahaan tambang lokal yang dibuka itu karena pertimbangan faktor politik atau tim sukses sehingga tidak profesional. Boleh saja asalkan profesional. ”Perusahaan tambang lokal yang penting profesional, ini saya harap perusahaan smelter dapat menggandeng meraka,” singkatnya.

Sementara Kepala Dinas penanaman modal dan pelayanan satu pintu Provinsi Malut Nirwan MT Ali saat dikonfirmasi mengaku niat baik BKPM dengan mengimbau pada perusahaan smelter agar mengandeng pengusaha lokal ini nilai tamba bagi pengusaha lokal. ”Kebijakan Kepala BKPM itu menguntungkan bagi pengusaha lokal, namun pertanyaannya pengusaha lokal mampu atau tidak,” ujarnya. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: