Bantu Peran Pemerintah, PMC Tidore Salurkan Donasi Warga ke Puskesmas

Penyaluran bantuan PMC Tidore di Puskesmas-puskesmas

TIDORE-PM.com, Komunitas Pengusaha Muda Creatif ( PMC) Kota Tidore Kepulauan peduli covid-19, Selasa (14/4/20) pagi tadi menyalurkan bantuan perlengkapan medis pada sejumlah Pusksemas dalam wilayah Kota Tidore Kepulauan. Bantuan yang diserahkan berkat donasi dari masyarakat Maluku Utara maupun di luar Maluku Utara.

Komaruddin salah satu pemuda, yang tergabung dalam PMC Kota Tidore kepada poskomalut.com, mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan hasil donasi warga Maluku Utara, baik dalam kota Tidore maupun di luar kota Tidore yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 10.811.277, dengan jenis bantuan antara lain 250 pcs masker, n95 10 buah, APD 33, dan 5000 vitamin C, Kacamata Google 10 buah serta 39 botol Hand sanitizer.

"Donasi yang kami terima bersumber dari masyarakat baik yang berdomisili di maluku Utara, bahkan sebagian mereka bukan orang Maluku Utara, namun mereka dengan suka rela berdonasi ketika melihat iklan yan kami buat di FB atau di IG.’’ kata Komaruddin.

Menurut Pria yang berprofesi sebagai Photographer ternama di Maluku Utara ini, apa yang dilakukan pengusaha muda kreatif Tidore dengan menggalang dana untuk kebutuhan medis berupa, masker, Hanysanitizer, APD, Vitamin. "Karena kami sadar bahwa musibah wabah ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, melainkan semua lapisan masyarakat yang dimana saling bahu membahu bekerja sama guna memutuskan mata rantai Covid-19 ,’’ ungkap Komar sapaan akrab Komaruddin.

Nampak Hadir dalam pembagian bantuan ini Anggota DPRD kota Tidore Riri Aisyah Dano bersama suaminya, Rio Basier Idol yang merupakan bagian dari Komunitas Pengusaha Muda Creative (PMC) Kota Tidore. (mdm/red)

Komentar

Loading...