Bantuan CBP di Taliabu Bakal Disalurkan

Kadis Sosial Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi

TALIABU-PM.com, Kabar gembira bagi warga Taliabu yang terdampak corona virus (Covid-19) karena akan diberikan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulau Taliabu La Utu Ahmadi, kepada awak media mengatakan, bantuan ini diperkirakan sebanyak 50 ton lebih beras yang diperuntukan bagi warga Taliabu yang memang terdampak covid-19. "Untuk CBP Taliabu dapat 50 ton lebih itu akan diberikan kepada 2.558 Kepala Keluarga di Taliabu, jadi setiap KK masing-masing mendapat 22 kg. Dan yang berhak menerima hanyalah warga yang terdampak covid 19,"ungkapnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan untuk mengetahui siapa yang berhak menerima bantuan itu. "Kami masih mendata nama-nama supaya ketika barasnya datang langsung kami berikan kepada warga yang berhak menerima berdasarkan data yang ada,"ujarnya.

Dia berharap kepada pihak yang mendata agar teliti melihat mana yang berhak, dan yang tidak berhak menerima bantuan. Sebab, tidak semua warga kebagian bantuan itu. "Saya berharap kepada  kades-kades yang mendata agar mendata itu benar-benar ke sasarannya yang kita tujukan, sebab tidak seluruhnya masyarakat kebagian. Muda-mudah mereka tidak melihat barangnya atau nilainya tetapi ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah baik dari pusat maupun daerah,"harapanya. (Cal/red)

Komentar

Loading...