Banyak CPNS di Halbar Tidak Memiliki Sertifikasi

Kepala BKD Halbr, Jubair Latif

JAILOLO-PM.com, Dari tahun ke tahun banyak calon peserta CPNS gugur, karena tidak memiliki sertifikasi terutama dari tenaga kerja Pendidikan, Kesehatan dan lainnya. Hal itu yang banyak peserta yang gugur saat berkas yang di masukan tidak diterima karen ,yakni sertifikasi tidak dilampirkan untuk menjadi persyaratan mengikuti seleksi CPNS.

"Gugurnya peserta seleksi CPNS karena ada beberapa item yang tidak tersedia dan diperhatikan," kata kepala BKD Jubair Latif kepada Posko Malut, Sabtu (21/11).

Perlunya calon seleksi CPNS lebih memperhatikan mulai dari persyaratan identitas diri dan lainnya, sehingga pada saat memasuki berkas tidak gugur.

"Pentingnya ada pelatihan mengerjakan soal tepat waktu,  ini juga menjadi kelemahan peserta seleksi dan pada akhirnya banyak kendal saat mengerjakan soal-soal tes berdasarkan waktu yang ditentukan,"ujarnya.

Apabila mereka mengikuti semacam pelatihan serta dibina cara mengerjakan soal tes dan menarget waktu yang ditentukan kami yakin bahwa mereka akan terbiasa dan menyelesaikan dengan baik dan tidak gugup saat mengerjakan berdasarkan waktu yang ada.

"Karen hal ini setiap tahun terjadi kesalahan-kesalahan seperti itu yang kami temukan. Kami berharap agar tidak ada lagi kesalahan yang membuat para seleksi gugur,"tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...