Bapaslon DAMAI Penuhi Syarat Dukungan

Rekom PAN untuk Damai

JAILOLO-PM.com, Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy dan Imran Lolory (DAMAI) dipastikan sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU pada September mendatang.

Ini menyusul, selain Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah lebih dulu memberikan rekomendasi kepada Paslon DAMAI, kini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk paslon DAMAI. Rekomendasi yang dikeluarkan berdasarkan Suarat Keputusan (SK) DPP PAN nomor : PAN/A/KptsKU-SJ/142/2020, tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Halbar.

"Rekomendasi PAN sudah diserahkan kepada Paslon DAMAI oleh DPP,” ungkap Ketua DPD PAN Halbar Sudirman Yunus, ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (4/07).

Ketua MPC PP Halbar  menambahkan, rekomendasi saat ini  sudah dikeluarkan untuk Paslon DAMAI, dalam waktu dekat ini akan dilakukan konsolidasi partai PAN Halbar untuk memenangkan Paslon DAMAI di Pilkad 9 Desember mendatang. "Dalam waktu dekat ini, insya allah dilakukan konsolidasi internal partai. Tujuannya  mematangkan strategi kemenangan paslon DAMAI pada  Pilkada Desember mendatang,” jelasnya.

Terpisah Bendahara DPC-PDI Perjuangan Halbar Charles Richard bersama Ketua DPW PAN Malut Madjid Husen saat menerima rekomendasi PAN mengaku, dengan dikeluarkannya rekomendasi PAN, maka bapaslon DAMAI sudah memenuhi syarat dukungan untuk mendaftar ke KPU, karena Hanura 3 Kursi, PKS 1 Kursi dan PAN 1 Kursi di DPRD Halbar, sehingga total 5 Kursi.

"Akan dipastikan Paslon DAMAI melebihi syarat dukungan, karena saat ini rekomendasi PDI Perjuangan juga sudah dalam proses,” tutupnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...