poskomalut.com
baner header

Basarnas Halut dan Polres Halmahera Timur Pimpin Pencarian Nelayan Yang Hilang

Keluarga Korban Pasrah

MABA-PM.com, Polres Halmahera Timur bersama Basarnas akhirnya turun lapangan untuk melakukan pencarian terhadap Malik Ali, nelayan asal Desa Wasileo, Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur yang dinyatakn hilang selama empat hari.

Hingga kini pencarian yang dipimpin Polres Haltim dan tim Basarnas belum juga membuahkan hasil. Kabag OPS Polres Haltim, AKP Jamaluddin mengatakan, saat ini polisi bersama Basarnas dan masyarakat terus melakukan upaya pencarian. “Hari ini (kemarin), tepat hari keempat proses pencarian korban tetapi jejak belum ditemukan,”katanya.

Pencaran anggota Polres bersama masyarakat dengan menggunakan jasa transportasi laut. Mereka  terus menyisir perairan Maba Utara dan sekitarnya namun belum mendapat informasi terbaru dari lapangan. “Perpanjangan waktu pencarian korban tetap masih berlangsung. Informasi bahwa Basarnas Halut juga membantu melakukan proses pencarian korban,”tuturnya.

Keluarga korban pun ikhlas menerimanya musibah ini namun berharap agar korban dapat ditemukan. “keluarga korban juga sudah menerima musibah ini. Dan kami juga tetap berupaya untuk mencari korban,”pungkasnya. Korban sebelumnya keluar dari rumah untuk melaut (mancing) pada Kamis (31/10/2019) pagi sekitar pukul 11:00 WIT, namun pada pukul 17:00 WIT, salah satu nelayan ikan tuna menemukan perahu korban dalam keadaan terbalik di depan tanjung Petak. Hingga Minggu (03/11/2019) proses pencarian korban terus dilakukan oleh anggota Polres Haltim, Basarnas Halut dan masyarakat setempat. (zhar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: