poskomalut.com
baner header

Bau Busuk Sampah Menganggu Aktifitas SDN 3 Ternate

TERNATE-PM.com,  Memulai kegiatan belajar mengajar dikelilingi bau sampah menjadi hal yang biasa di SDN 3 Ternate, tepatnya di jalan Mononutu Kota Ternate. Pasalnya, lokasi Sekolah Dasar ini berhadapan langsung dengan lokasi tumpukan sampah.

Pantauan poskomalut.com, Rabu (4/12/2019) lokasi tempat pembuangan sampah hanya berjarak 1 M dari depan sekolah. Antara lokasi dan tempat pembuangan sampah berhimpitan langsung dengan sekolah. Apalagi para penjual jajanan anak, berjualan sangat dekat dengan tumpukan sampah. Tidak sedikit sampah yang terinjak olah siswa-siswi yang sedang membeli jajanan.       

Hal ini disayangkan oleh Kepala Skola SDN 3 Ternate Hariyanto Spd.Sd, dirinya menyayangkan bahwa letak tempat sampah yang sangat berhempitan langsung dengan skolah mereka.  “Khawatir sampah kan sarang penyakit, takutnya anak-anak terserang penyakit. tiap hari siswa-siswi menghirup bau busuk ketika tiba di skolah ataupun mereka lagi proses belajar mengajar  dimulai  kan siswa-siswi  tidak konsentrasi saat belajar,”ujarnya.

Tempat sampah yang ada didepan sekolah bukan hanya sampah dari sekolah, tapi tempat pembuangan sampah umum, “Masyarakat pun membuang sampahnya disitu, baik itu sampah basah maupun kering. Tiap pagi kita melihat tumpukan sampah yang banyak dan bau busuk yang menyengat, apalagi didekat pembuangan sampah itu ada halte bus, tempat menunggu jemputan dari siswa-siswi SDN 3, Ternate. Dari pihak sekolah sudah sering mengaduh ke pihak instansi terkait tapi tidak ada respon hinga saat ini,”katanya.

Ia berharap, pihak instansi terkait untuk menindak lanjuti masalah pembuangan sampah tersebut agar aktifitas maupun proses belajar mengajar berjalan dengan efektif dan di tempat sampah itu dibangun taman agar terlihat lebih bagus. (cr03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: