poskomalut.com
baner header

Bawaslu Kepsul Buka Pendaftaran Panwascam

SANANA-PM.com, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Rabu (27/11/2019) mulai membuka pendaftaran Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepsul tahun 2020 mendatang. Pembukaan pendaftaran panwascam tersebut dipusatkan di Kantor Bawaslu Kepsul.

Ketua Bawaslu Kepsul Iwan Duwila mengatakan, Panwascam yang akan direkrut nanti, akan bertugas dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang. Karena itu, setiap panwascam harus siap secara mental maupun fisik. 

Iwan menambahkan, meskipun penerimaan seleksi itu dilakukan secara terbuka, namun yang akan dipilih nantinya adalah semua yang memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam aturan. 

Lanjut Iwan, tahapan perekrutan dimulai dari tanggal 27 November sampai dengan tanggal 3 Desember. Sedangkan seleksi administrasi akan dilakukan pada tanggal 12 Desember. “Tahapan selanjutnya tes tertulis yang akan dilaksanakan pada tangggal 13 Desember,” kata Iwan.

Untuk hari pertama sudah ada 54 peserta yang mendaftar, dengan rincian Kecamatan Sanana 11 peserta, kecamatan Sanan Utara 2 peserta, Sula Tengah 4 peserta, Sula Timur 7 peserta, Sula Selatan 10 peserta, Sula Barat 2 peserta, Mangoli Tengah 4 peserta, Mangoli Timur 2 peserta, Mangoli Utara Timur 2 peserta, Mangoli Selatan 6 peserta dan Mangoli Barat 4 peserta. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: