poskomalut.com
baner header

Bawaslu Tidore Imbau Masyarakat Pastikan Terdaftar di DPS

TIDORE-PM.com,  Komisi Pemilihan Umum Kota Tidore Kepulauan menyampaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) ke seluruh PPS (Panitia Pemungutan Suara) melalui PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), pada Senin,(14/9) lalu,  DPS itu kemudian diumumkan untuk mendapat tanggapan masyarakat mulai 19 – 28 Oktober 2020.

Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) kota Tidore Bahrudin Tosofu SH mengimbau, agar seluruh  masyarakat di delapan Kecamatan di kota Tidore  untuk mengkroscek langsung namanya untuk memastikan terdaftar memberikan hak suara dalam pilkada 9 Desember ini. ’’DPS sudah  distribusikan oleh PPS untuk di publikasikan, masyarakat bisa memastikan nama mereka sudah terdaftar atau belum,’’ kata Bahrudin.

Menurut Bahrudin, Masyarakat sesegara mungkin mengecek DPS yang di publikasikan PPS pada tempat yang mudah di jangkau tersebut tiap kelurahan Desa. “Jika ada nama yang salah atau keliru maupun belum terdaftar maka lapokran ke  petugas kami di tingkat kecamatan dan kelurahan Desa,’’ Ucap Bahrudin.

DPS Kota Tidore yang ditetapkan sebanyak 72.036 jiwa, terdiri dari laki-laki 35.438  dan perempuan 36.598 selanjutnya setelah masa tanggapan masyarakat selesai, dilakukan perbaikan DPS oleh PPS dari 29 September – 3 Oktober 2020.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: