BBLK Makasar Masih Evaluasi 11 Spesimen Follow Up

dr. Alwia Assagaf

TERNATE- PM.com, Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) sudah mengantongi 54 hasil spesimen laboratorium dari dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes di Makassar. Dari 54 hasil spesimen, tersebut 43 spesimen sudah siampaikan hasilnya, sedangkan 11 spesimen hasil follow up masih dievaluasi.

“54 hasil spesimen yang diterima dari Makassar, terdiri dari 43 spesimen baru dan 11 hasil follow up,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr. Alwia Assagaf. M.Kes kepada wartawan via WhatsAap.

Menurut dr. Aulia, 11 spesimen hasil follow up belum bisa disampaikan, karena masih menunggu hasil evaluasi dari BBLK Makassar.

“Pemeriksan itu ada serialnya, sehingga tidak langusung dinilai. Sehingga menunggu evaluasi lagi dari BBLK Makassar,” katanya.

Disinggung apakah 11 spesimen hasil follow up itu merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dr. Aulia lagi-lagi mengatakan, tidak bisa menyampaikan ke publik. “Mohon maaf belum bisa disampaikan,” katanya. (Ris/red)

Komentar

Loading...