Belanja Modal Pemkot Ternate Bakal Dipangkas 8 Persen

Plh Wali Kota Ternate, Yusuf Sunya

TERNATE-PM.com, Sebagian pelaksanaan kegiatan belanja modal tahun anggaran 2021 dipastikan bakal dipangkas. Tindaklanjut tersebut pasca rapat konsultasi oleh TAPD Pemkot Ternate bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Ternate, Senin (22/2/2021) menindaklanjuti adanya refocusing anggaran sebesar 8 persen melalui DAU yang diperuntukan bagi penanganan pemulihan Covid-19 serta vaksinasi.

Plh.Wali Kota Ternate Yusuf Sunya, Selasa (23/2/2021) mengungkapkan, terkait dengan penyesuaian angaran menindaklanjuti adanya PMK tersebut, hingga saat ini juga tenag dilakukan inventarisasi oleh tim yang dikoordinir oleh Bappeda, guna menginventarisasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan mana saja yang melekat di SKPD yang bakal dipending.

"Sementara kita belum memastikan OPD-OPD mana saja,karena sementara juga masih tahapan singkoronisasi. Nanti bisa ditanyakan ke Bapedda soal kegiatan di OPD mana saja yang akan di pending,"terangnya.

Selain sebagian Belanja modal yang bakal dipangkas, ada juga sejumlah program berkaitan dengan insfastuktur yang bakal digeser untuk penanganan pemulihan ekonomi menindaklanjuti adanya edaran terbaru. Hanya saja, dia sendiri belum dapat memastikan program insfastuktur mana saja yang bakal dilakukan pergeseran.Sebab,edaran terbaru tersebut,belum sempat dia lihat.

"Edaranya memang ada tapi saya belum sempat lihat surat itu,"sebutnya.

Dia juga memastikan penyesuaian anggaran guna penanganan Covid-19 serta vaksinasi tersebut ditargetkan sebelum Maret nanti sudah harus berjalan,menindaklanjuti adanya PMK terbaru tersebut.

"target kita Maret sudah harus beres,tinggal pelaksanaanya saja,'pungkasnya.(Tal/red)

Komentar

Loading...