poskomalut.com
baner header

Belum Sebulan 125 Warga Morotai Buat Kartu Kuning

Paling Banyak Cari Kerja Ke PT.IWIP

MOROTAI-PM.com, Selama 13 hari, terhitung mulai mulai tanggal 1 hingga 13 Januari 2021, sudah 125 orang, atau masyarakat Pulau Morotai yang membuat kartu kuning di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai.

Pengurusan kartu kuning itu dilakukan oleh masyarakat Morotai sebagai salah satu syarat untuk bisa melamar kerja di sejumlah perusahan termasuk salah satunya adalah perusahan PT.IWIP yang berada di Kabupaten Halmahera Tengah.
Berdasarkan data dan pengamatan Poskomalut.com di lokasi pembuatan kartu kuning di kantor Nakertrans, Rabu (13/1/2021), sejak tanggal 1 hingga 13 Januari sudah 125 orang masyarakat Morotai yang membuat kartu kuning untuk mencari kerja.

Bahkan, rata rata mereka mencari kerja itu beralamat di PT.IWIP. Selain itu, hingga hari ke 13 bulan Januari, masih terdapat masyarakat yang antri didepan kantor Nakertrans untuk mengurusi kartu kuning tersebut.

“Kalau Januari ini ada 125 orang yang bikin kartu kuning, sekarang jam 12 kurang, data ini sementara masih ada lagi yang antri.”ucap salah satu petugas yang mengurusi kartu kuning kepada koran ini.

Ia juga menghitung angka pencari kerja baik dengan tujuan ke PT.IWIP dan perusahan lainnya terhitung dari November hingga Desember 2020 itu sebanyak 75 orang,

Plt Kadis Nakertran Pulau Morotai Ansar Tibu membenarkan, bahwa sepanjang November hingga Januari sudah ratusan orang yang mengurusi kartu kuning.

“Dari November sampai Desember 2020 itu yang mau ke IWIP itu sebanyak 75 orang. Nanti Januari ini baru bertambah banyak dari tanggal 1 sampai 13 Januari di jam 12 sing ini sudah 125 orang. Jadi jumlah sementara 200 orang,”akunya

Ansar menambahkan, pengurusan kartu kuning di Disnakertrans gratis tanpa di pungut biaya.

“Jadi mereka yang mau berangkat kita hanya pesan ke mereka agar kerja yang baik, sehingga bisa menjaga nama baik daerah,”pungkasnya(Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: