poskomalut.com
baner header

Berenang Berujung Maut Menimpa Pemuda Lako Akelamo Halbar

JAILOLO-PM.com, Nasib malang menimpa pemuda asal Lako Akelamo Halmahera Barat (Halbar) bernama Riswan (15).

Anak dari Fataha Siambo, dan almarhum Janna ini menghembuskan nafas terakhir berkisar pukul 18.30 WIT, Sabtu (8/3/2020) sesaat setelah mandi di pantai Lako Akelamo (Pantai wisata lapasi).

Kronologis kejadian Almarhum bersama teman-teman bermain ditepi pantai desa Lako Akelamo tepatnya dibelakang rumah orang tuanya berkisar pukul 17. 00 WIT, dengan maksud mandi air laut. Namun bermain dan mandi sore yang dilakukan Riswan itu, berakhir naas. Karena, Riswan tenggelam saat lari meloncat ke laut.

Bukan berarti Riswan tidak bisa berenang. Tapi, Riswan yang memiliki jejak kesehatan pernah menderita penyakit kejang-kejang, tiba-tiba kambuh dan tak berdaya di laut hingga nyaris kehabisan nafas.

Warga setempat yang melihat Riswan yang terapung bergegas menolong, dan lakukan pertolongan pertama. Beberapa menit pertolongan pertama tidak menuai hasil, sehingga keluarga, bersama masyarakat melarikan ke Rumah Sakit Umum Jailolo untuk dapatkan bantuan medis. Namun, sesampainya di RSUD, nyawa Riswan tidak bisa tertolong.

Kepala desa Lako Akelamo, Alfaris Siambo, yang juga paman dari Almarhum Riswan, menceritakan sesaat sebelum tenggelam, Riswan sempat keluar masuk rumahnya dan meminta melanjutkan sekolah SMA di kecamatan Sahu karena telah putus sekolah.

Pasalnya, Riswan sejak kecil tinggal bersama kakek dari orangtua ibunya di desa Sidangoli kecamatan Jailolo Selatan, sejak ibunya meninggal dunia berkisar 15 tahun lalu.

Saat Riswan beranjak dewasa, setiap saat berkunjung dan mencari ayahandanya di desa Lako Akelamo.

Selama tiga hari sejak kamis 5 maret 2020, Riswan tinggal bersama ayahanda di desa Lako Akelamo hingga menghembuskan nafas terakhir Sabtu, 7 Maret 2020 pada kejadian tersebut.

Perlu diketahui, jenazah Almarhum Riswan, dimakamkan di pemakaman umum desa Lako Akelamo kecamatan Sahu kabupaten Halmahera Barat, Minggu, 8 Maret 2020 berkisar pukul 10.00 WIT. (Ln/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: