Besaran Anggaran Pemuda Dan Paskibraka Kota Ternate Belum Diketahui

Sutopo Abdula

TERNATE-PM.com, Sutopo Abdullah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate, mengaku belum mengetahui pasti besaran anggaran kepemudaan dan anggaran Paskibraka tahun 2021.

Lantaran masih menunggu hasil evaluasi Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) dari pihak Inspektorat Kota Ternate yang tertuang dalam dokumen Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) 2021,

"Masih menunggu hasil evaluasi RKA dari Inspektorat Kota Ternate, setelah itu baru kami miliki APBDnya untuk Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dan memang sementara ini masih ada penyusuain, sehingga nominal anggaran yang di setujui nantinya berapa,"kata Sutopo Abdula, kepada Poskomalut.com, Senin (25/1/2021)

Menurutnya, jika anggaran pemuda dan paskibraka ini sudah ada baru nanti rinciannya di sampaikan publik, sehingga bisa akses. Bahkan pihaknya juga tetap mengikuti surat edaran dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) No. B.-PP. 00.00/1.19.1/D-II.2./1/2021, tentang pelaksanaan seleksi Paskibraka

"Sekarang ini Honorium di tiadakan, karena Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) di ganti dengan Sistim baru lagi untuk penerapannya melalui pemilahan otomatis juga akan memperngaruhi nilai anggaran, apakah dia bertambah atau berkurang"tutupnya megahiri(Mg02/red)

Komentar

Loading...