Besok, Delapan Anggota Komite IV DPD-RI Kunker di Maluku Utara

Staf Ahli Anggota DPD RI, Rudi Mahmud.

TERNATE-PM.com, Anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), bakal melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Maluku Utara (Malut) pada Minggu (27/3/2022) besok.

Informasi dihimpun, jumlah anggota komite DPD RI yang Kunker ini terdiri dari delapan orang di antaranya, Darmansyah Husein, Novita Annakota, Ikbal Hi. Djabid, Ajiep Padindang, Gusti F, Abdul Hakim, M. Sanusi Rahaningmas dan Muhammad J Wartabone.

Seperti diketahui, pelaksanaan lingkup tugas Komite IV meliputi bidang, APBN, pajak dan pungutan lain, hubungan keuangan pusat dan daerah, lembaga keuangan dan perbankan, koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), statistik, Badan Usaha Milik Negara yang berkaitan dengan keuangan, serta investasi dan penanaman modal.

Staf Ahli Anggota DPD RI, Rudi Mahmud dikonfirmasi membenarkan agenda kunjungan kerja delapan anggota DPD RI di Malut itu.

"Iya besok Komite IV DPD RI akan kunjungan kerja di Maluku Utara,"katanya, Sabtu (26/3/2022).

Rudi menjelaskan, maksud dan tujuan kunjungan kerja ini dalam rangka pengawasan atas undang-undang nomor 1 tahun 2022 tentang hubungan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Kebutulan di Maluku Utara masih dikatakan memiliki kapasitas Fiskal Daerah ( KFD) masih sangat rendah. Sehingga dalam kunjungan kerja ini, Komite IV DPD RI berharap bisa mendapatkan gambaran terkait dengan pelaksanaan UU HKPD ini di pemerintahan prov Maluku Utara,"ucapnya.

Lanjut Rudi, diharapkan Kunker Komite VI bisa mendapatkan aspirasi dari pemerintah daerah yang berkaitan dengan implementasi UU HKPD ini.*

Komentar

Loading...