Besok Satpol PP Ikut Upacara Kenaikan dan Penurunan Sang Saka Merah Putih

Foto Satpol PP Muhammad Kacoa

TOBELO-PM.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) turut andil memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun. Tak hanya memeriahkan Satpol PP besok Rabu (17/08) bakal mengikuti upacara Kenaikan dan penurunan bendera sang saka Mera Putih, bertempat Lapangan Upacara Pemda Halut.

Kasatpol PP Muhammad Kacoa mengatakan, dirinya bakal menerjunkan 45 Personil Satpol PP untuk ikut dalam barisan Upacara kenaikan bendera 17 Agustus HUT RI ke 77 Tahun 2022. Sebab, hal itu menjadi kewajiban sebagai anggota keamanan Pemda Halut untuk mengikuti proses upacara.

"Besok ada 45 personil Satpol yang akan turut mengikuti upacara kenaikan bendera 17 Agustus," Ujar Muhammad. Selasa (16/08).

Muhammad menjelaskan, dirinya sebagai Komandan Personil Satpol PP juga bakal menerjunkan 45 personil mengawal Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery untuk mengikuti Upacara penurunan bendera yang dipusatkan di Desa Salimuli Kecamatan Galela Utara Kabupaten Halut.

"Besok juga pada acara penurunan bendera kita mengawal Bupati untuk mengikuti Upacara penurunan bendera sang saka merah putih di Galela Utara sebanyak 45 Personil juga," Bebernya.

Muhammad menambahkan, Personil Satpol PP turut andil dalam pengamanan pameran dan Ekspo Pemda Halut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun. Selama pameran Personil Satpol aktif dalam pengamanan sehingga acara pameran berjalan lancara dan aman.

"17 Agustus adalah hari kemerdekaan bagi rakyat Indonesia oleh karena itu, Satpol PP menjadi garda untuk menjamin keamanan dan kedamaian dalam proses HUT RI," Akhirinya.(Mar/red)

Komentar

Loading...