BI Malut Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 Via Video Konference

Penyerahan bantuan secara simbolis via video konference oleh Kepala Cabang BI perwakilan Malut. Gatot Miftakhul Manan.

TERNATE- PM.com, Sebagai bentuk aksi nyata bersatu melawan Covid-19, Kantor Perwakilan Bank indonesia Provinsi Maluku Utara (KPw BI Malut) kembali memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

Bantuan disalurkan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada pondok pasantren Hidayatullah Kota Ternate, UPT Laboratorium Dasar dan Terpadu Unkhair Ternate, serta masyarakat prasejahtera. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh kepala perwakinan BI Malut Gatot, Miftakhul Manan.

"Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara Online melalui video konference, selain mematuhi aturan pemerintah untuk melakukan phisycal distencing dan membatasi aktifitas guna memutus mata rantai Covid-19" ujar Gatot, Jumat (8/5/20).

Lanjut Gatot, penyerahan bantuan secara oline, diharapakan dapat mengedukasi masyarakat untuk tetap produktif di tengah pandemi dengan memanfaatkan chanel komunikasi.

Bantuan pada UPT Laboratorium Dasar dan Terpadu Unkhair berupa sarana pembuatan Henzentaise berbahan dasar Cap Tikus sesuai dengan standar WHO. Sedangkan rincian bantuan pada pondok pasantren Hidayatullah Kota Ternate berupa alat dan bahan sterilisasi lingkungan pesantren, sarana perlindungan diri dan sembako.

Selain itu KPw BI Malut juga bekerja sama dengan Mahasiswa Generasi Baru memberikan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Paket sembako yang diberikan berupa 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir, telur, mie instan, sabun anti septik, hanzentaiser, masker kain dan produk UMKM untuk meningkatkan imun tubuh yakni sari pala, air goraka dan lainya. ini merupakan produk UMKM binaan dan mitra KPw BI Malut," ungkapnya.

Penggunaan produk UMKM untuk bantuan penanganan Covid-19 diharapakan dapat mempertahankan bisnis dan meningkatkan penjualan produk UMKM yang tertekan akibat virus Covid-19.

Sampai dengan saat ini kata Gotot, jumlah bantuan yang disalurkan Bank Indonesia untuk penanganan Covid-19 di Malut berjumlah Rp. 153.527.700,00 (Seratus Lima Puluh Tiga Juta Lima Ratus Dua Puluh Tuju Ribu Tuju Ratus Ribu Rupiah), bantuan berupa APD, peralatan kesehatan, multivitamin dan sembako yang diserahkan diharapkan dapat membantu. (Ris/red)

Komentar

Loading...