poskomalut.com
baner header

BKPSDM Tidore Tunggu Rekapitulasi Tes SKD dari BKN

TIDORE-PM.com, Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan, sejauh ini belum mengantongi jumlah keseluruhan hasil tes SKD peserta asal Kota Tidore yang mengambil titik pelaksanaan tes di masing-masing UPT BKN di seluruh Indonesia. Ini disampaikan Kasubid Informasi dan Pengadaan BKPSDM Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Abdullah, kepada Posko Malut akhir pekan kemarin.

’’Sejauh ini seluruh rekapan data peserta yang ikut titik tes di BKN daerah masing-masing seluruhnya belum kami kantongi,” kata Muhammad.

Menurut Muhammad, hasil yang sementara dikantongi saat ini yakni hasil tes SKD di Kota Tidroe berjumlah 361 peserta yang memenuhi passing grade (PG) dan 149 peserta yang mengikuti tes di BKN Ternate. Total sebanyak 510 orang memenuhi PG.

“Hasil ini kemudian akan kita lihat rantingnya barulah bisa diumumkan siapa yang akan berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni seleksi kompetensi bidang (SKB),’’ ujarnya.

Terdapat kurang lebih 845 peserta yang mengikuti tes SKD di luar Kota Tidore Kepulauan pada 5-13 September 2021 lalu. Dari angka itu menyebar di berbagai wilayah di antaranya Kantor UPT BKN Ternate dengan jumlah peserta 757 orang.

“Sisanya berada di BKN pusat 10 orang, BKN Yogyakarta 5 orang, Surabaya 3 orang, Papua 1 orang, Palembang 2 orang, Manado 11 orang, Makassar 35 orang, Manokwari 1 orang, Ambon 4 orang, Balikpapan 2 orang, Gorontalo 1 orang, Kendari 8 orang, Padang 1 orang, Palu 1 orang, Pontianak 1 orang serta  Semarang 1 peserta,’’ terangnya.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: