BST Kota Ternate Mulai Tersalur

Warga mengantri pengambilan BLT di kantor Pos Ternate

TERNATE-PM.com, Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) mulai tersalurkan ke warga yang terdampak pendemik Covid-19/Coronavairus, pada Jumat (8/5/2020) pagi tadi yang dilakukan oleh PT Kantor Pos Cabang Ternate.

Kepala PT Kantor Pos Cabag Ternate Muhammad Subhan kepada Poskomalut.com, Jumat (8/5/2020) mengatakan, hari ini pihaknya telah melakukan lanching pembayaran perdana BST untuk warga se Kecamatan yang ada Kota Ternate, dengan total penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 1741 orang.

"Jadi hari ini kita memulai pembayaran BST di Kecamatan Ternate tengah untuk warga Kelurahan Kalumpang sebanyak 52 KPM dengan nilai perorang KPM sebesar Rp 600.000,"katanya.

Menurut Subhan, pembayaran BST ke KPM di Kota Ternate ini dilakukan selama tujuh hari dan dilakukan selama tiga tahap. Karena di Mei ini adalah tahap dan disusul tahap kedua di Juni dan tahap ketiga di Juli 2020.

"Pembayaran saat ini bersifat khusus untuk warga lokal atau warga yang bisa dijangkau oleh kami, dan setelah itu baru diberlakukan pembayaran ke komunitas atau daerah yang agak susah dijangkau,"ujarnya.

Lanjutnya, dirinya mewakili instasi sangat berharap besar dengan adanya bantuan ini yang sudah tersalur, sebagaimana diharapkan pemerintah pusat bahwa bisa membantu yang terdampak pandemik Covid-19. Bahkan dirinya sangat berharap adanya kerja sama dengan KPM seperti memenuhi administrasi seperti surat pemberitahuan, KTP asli dan KK yang asli

"Saya himbaukan juga para KPM jika melakukan penerimaan di kantor kami mohon memenuhi protokoler kesehatan Covid-19. Karena kami juga memakai standar protap tersebut dengan dilakukan jaga jarak saat pembayaran betlangsung,"jelasnya.

Diketahui dalam launcing penyaluran BST ini berlangsung turun hadir Kadinsos Kota Ternate mewakili Walikota Ternate Hi Burhan Abdurahman. (sam/red)

Komentar

Loading...