BMKG : Gempa di Morotai Akibat dari Aktifitas Subjuktif Lempeng Filipina

Kustoro, Kepala BMKG Kota Ternate,

TERNATE- PM.com, Gempa terjadi di Maluku utara pada Pukul 17.49 Wit dengan kekuatan 7.1 SR gempa ini berkedalaman menengah 111 KM.

Gempa tersebut membuat Masyarakat Malut panik dan keluar berhamburan di beberapa wilayah Malut. Gempa yang terjadi dengan kedalam 12 Kilo Meter. Gempa ini akibat dari aktifitas subjuktif lempeng filipina.

"Titik Episentrumya gempa berada di sebelah barat laut, kota Daruba Morotai," ungkap Kustoro Kepala BMKG Kota Ternate, Kamis (4/6/20)

"Gempa terjadi di Maluku Utara ini, dirasakan di beberapa lokasi yakni Halteng, Halbar, Ternate dan Sofifi dengan skala 2 sampai 3 MMI sedangkan Kab. Pulau Morotai dirasakan 4 MMI," ungkapanya seraya menambahkan Gempa ini tidak berpotensi suami.

Kustoro mengimbau, agar masyarakat Malut yang terdampak gempa agar tetap tenang dan mengikuti arahan dari pemerintah baik itu BPBD maupun BMKG

"Apabila ada keretakan di rumah warga agar tetap di luar rumah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa apabila ada gempa susulan," harapnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...