poskomalut.com
baner header

BNNP Malut Resmi Punya War On Drugs Room

TERNATE-PM.com, Ruangan perang melawan narkoba atau War On Drugs Room milik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara akhirnya diresmikan. Ini setelah kegiatan launching yang dipusatkan di lantai I kantor BNNP, Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan, Kota Ternate, pada Jumat (30/4) ini sukses digelar. Itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala BNNP Malut Brigjen Pol. Hardi Siahaan dan juga pengguntingan pita oleh Walikota Ternate M. Tauhid Soleman.

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan menyampaikan War On Drugs Room ini memiliki arti yang strategis sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Selain itu, juga sebagai upaya percepatan Indonesia bersih dari narkoba (bersinar)  termasuk Maluku Utara bersinar (bersih dari narkoba).

“Pembuatan ruangan ini sebagai bentuk keprihatinan kita semua terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia, khususnya di Malut yang sudah merasuki para generasi muda milenial kita,” ungkapkan, saat memberi sambutan, Jumat (30/4/2021).

Kata dia, dibutuhkan sebuah gerakan yang masif dan komprehensif untuk menyadarkan seluruh masyarakat, khususnya kalangan generasi muda di Maluku Utara guna membangun kesadaran dan pemahaman bersama dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Selain itu, nantinya pemanfaatan  War On Drugs Room antara lain juga sebagai tempat asesmen para korban penyalahgunaan narkoba, sebagai media diskusi dan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan narkoba dengan melibatkan narasumber dari berbagai instansi terkait, para tokoh atau masyarakat penggiat anti narkoba.

“Ini juga sebagai media penyampaian informasi berbagai aktivitas atau kegiatan BNN Provinsi Maluku Utara dalam program P4GN dapat dimanfaatkan oleh publik. Juga sebagai bentuk pelayanan BNN kepada masyarakat Malut dan warga Kota Ternate pada khususnya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala BNN Provinsi Maluku Utara ini menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Malut, Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Pemda Kota Ternate dan semua pihak yang telah turut serta dan berperan aktif menyukseskan program P4GN.

“Marilah kita tingkatkan kebersamaan, kesamaan visi dan misi dalam perjuangan menyelamatkan dan melindungi bangsa indonesia, khususnya masyarakat Maluku Utara dalam menghadapi ancaman bahaya dan kejahatan narkoba,” tandasnya. (agh/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: