BP KAMMI Ternate Gelar Daurah Keperempuanan

Peserta Dauroh Keperempuanan

TERNATE-PM.com, Bidang Perempuan (BP) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Ternate menggelar kegiatan Daurah Keperempuanan.

Daurah yang mengusung tema, Menguatkan Fiqrah Gerakan Perempuan KAMMI untuk Menghadapi Tantangan Zaman, ini dilaksanakan pada tanggal 27-28 Februari 2021 bertempat di Aula SD IT Albina, Kelurahan Jerbus, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Daurah Keperempuanan ini merupakan nama lain dari Training Keperempuanan yang dilakukan atas dasar inisiatif teman-teman Pengurus Daerah KAMMI Ternate, terkhusus Bidang Perempuannya yang kemudian melihat perlu adanya lagi penguatan Fiqroh (pemikiran) dan pola pikir dari pada gerakan perempuan KAMMI itu sendiri.

"Untuk membangkitkan lagi semangat eksistensi dan kontribusinya untuk bangsa dan negara dan tentunya juga untuk agama, melihat hari-hari belakangan ini, diketahui Ghozul Fikri (perang pemikiran) itu sedang merajalela atau sisipan-sisipan pemikiran liberal untuk kaum muslimin sangat menggerogoti kaum muslimin, sehingga Perempuan KAMMI Ternate mengambil jalan dengan melakukan Training Keperempuanan ini," Ujar Kabid Perempuan KAMMI Daerah Ternate, Trisna A Hase kepada poskomalut.com, sabtu (27/02/2021).

Selain itu, Trisna juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan Training/Daurah Keperempuanan ini adalah yang pertama, ingin melakukan pencerdasan kembali Fiqroh gerakan perempuan KAMMI. Kedua, melakukan pencerdasan pola pikir perempuan KAMMI agar kedepannya tidak hanya sekedar kritis, melainkan juga mampu menganalisa dan tidak kaku untuk menghadapi tantangan zaman sebagaimana tema yang telah diusung.

Setelah Daurah atau Trening Keperempuanan ini selesai, kontribusi perempuan KAMMI kedepannya bisa lebih banyak dan nampak di khalayak umum, tentunya kontribusi-kontribusi perbaikan yang bersentuhan dengan kebaikan kedepannya, serta untuk menghadapi tantangan dan isu-isu perempuan yang berkembang di khalayak ramai. "Kami juga berharap perempuan KAMMI Ternate dapat mengambil peran untuk menjawab isu-isu tersebut," harapnya.

Terpisah, Ketua Umum KAMMI Daerah Ternate, Ilham Gogasa dalam sambutannya mengungkapkan, melalui kegiatan Daurah ini, harapannya juga perempuan KAMMI Ternate dapat berkolaborasi dengan Okp-Okp Perempuan lainnya yang ada di Kota Ternate, guna untuk sama-sama bersinergi.

"Diharapkan juga pasca dari kegiatan ini, Perempuan KAMMI Ternate dapat lebih kritis dan melalui Fiqroh yang akan dikonstruk lewat materi-materi yang didapatkan di kegiatan ini, dapat mewarnai kebijakan legislasi perempuan baik di tingkat lokal maupun ke kancah nasional," tutup Ilham. (Mg01/red)

Komentar

Loading...