poskomalut.com
baner header

BPBD Taliabu Jemput Korban Kecelakaan KM. Rivsin

TALIABU-PM.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara menjemput korban kecelakaan KM.Rivsin dari Kabupaten Banggai dengan KM. Teodora, Minggu, (26/1/2020) pukul 01.39 dini hari.

Amatan Poskomalut.com, penjemputan korban kecelakaan KM. Rivsin di pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat dengan mobil dinas pickup satpol PP, kemudian langsung di bawah ke Kantor BPBD Pulau Taliabu, selanjutnya di berikan makanan untuk makan malam.

Kepala BPBD Pulau Taliabu, Sutomo Teapon kepada poskomalut.com mengatakan, korban kecelakaan yang datang menggunakan KM. Teodora dari banggai berjumlah 10 orang di antaranya warga desa Todoli tiga orang, Desa Lede, Kecamatan Lede 3 orang, Desa Tikong 3, dan Desa Sahu, Kecamatan Taliabu Utara, 1 orang.

“Tiga orang warga desa todoli yakni, Adiman Lumbwsi (50)
Ibu Wa Nuli, (48), Aswat Lumbesi (6) dan tiga orang dari Desa Lede Muhamad Amrijal (25), Dayani La Oda (47), La Baramudin (44). Tiga orang Warga Desa Tikong, Ibu Nuryati (35), Madu Lani (39), Satria (33) Desa Sahu Arman (46). 10 orang yang di jemput itu, sembilannya sehat, sementara satu orang korban asal desa sahu sakit karena luka di bagian kakinya akibat mengenai fuling mesin kapal”jelasnya.

Korban kecelakaan baru saja dijemput, karena ini menjadi tanggung jawab BPBD, mereka disediakan tempat untuk beristrahat hingga besok pagi. “Kami sudah boking kamar di penginapan Tiger, Kota Bobong, rencananya minggu (26/1/2020) akan diantar pulang ke rumah korban masing-masing menggunakan tiga unit mobil pickup lewat jalur darat, dan sebelum di antar pulang, kami juga akan memberikan bantuan kepada korban KM. Rivsin, sementara bagi satu orang warga sahu yang sakit tadi akan dirawatkan di RSUD Bobong”ungkapnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: