BPBD Ternate Didesak Segera Tindak Lanjut Keluhan Warga terkait Bencana Alam

Ketua komisi III DPRD kota Ternate, Anas U Malik

TERNATE - PM.com, Komisi III DPRD kota Ternate berencana akan memanggil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk meminta penjelasan terkit anggara penanganan sesudah bencana alam.

Hal ini dikatakan langsung oleh ketua komisi III DPRD kota Ternate, Anas U Malik. Ia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya segera memanggil BPBD untuk meminta kejelasan, terkait anggaran penanganan sesudah bencana alam, yang menimpah kota Ternate diantaranya, kerusakan talut di kecamatan Moti tepatnya di kelurahan Moti kota, dan lingsor di Kel. Makasar Barat yang mengancam rumah warga.

"Kalau ada kesempatan, Senin tanggal 7 nanti komisi III akan memanggil BPBD, meminta kejelasan sejauh mana penanganan dan penyelesaian mereka terhadap keluhan warga," ungkapnya pada poskomalut.com, Jumat (04/12/20).

Komisi III juga menegaskan kepada BPBD agar segera melakukan pemantauan terkait dengan keluhan warga salah satunya longsor. "BPBD kota Ternate harus segera lakukan langkah-langkah cepat dalam penanganan bencana tersebut karena mengancam keselamatan warga," tegasnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, komisi III akan menindaklanjuti keluhan dari warga dan aspirasi dari mahasiswa yang sudah disampaikan di kantor DPRD. (Ris/red)

Komentar

Loading...