BPTD Kelas II Malut Gelar Jalan Sehat

BPTD Kelas II Malut saat menggelar jalan sehat star dari Pandara Kananga. (Istimewa).

TERNATE-pm.com, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Maluku  Utara (Malut) menggelar jalan sehat dan Fan Jumba di Kota Ternate, Sabtu (30/9/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Pandara Kananga, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Kota Ternate Tengah, tersebut merupakan puncak kegiatan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) tahun 2023 di Provinsi Malut.

Kepala BPTD kelas II Ternate, Alexander Hilmi Perdana dalam sambutannya mengatakan, laju pertumbuhan penduduk yang meningkat di tiap tahun tentunya akan mendorong terjadinya laju pertumbuhan kendaraan.

Dengan pertumbuhan ini kata Alexander, sebagaimana diamanatkan dalam UU No 22 tahun 2009 tetang Lalulintas dan angkutan jalan dalam pasal 208 yang berbunyi membina Lalulintas dan angkutan jalan bertanggungjawab membangun dan mewujudkan budaya keamanan, keselamatan Lalulintas dan angkutan jalan.

Maka dengan itu menurutnya, BPTD kelas II Malut sebagai perpanjangan tangan dari Direktorat Perhubungan Darat bersama dengan instansi terkait lain, akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dalam upaya membangun budaya tertib berlalulintas untuk keselamatan dijalan raya sebagaimana yang dibuat dalam kegiatan PKJ.

“KPJ yang dilakukan ini, memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat atas pe ting ya keselamatan berlalulintas,” ucapnya.

Sebelum puncak kegiatan PKJ tahun 2023, BPTD Kelas II Maluku Utara telah melaksanakan bebedapa kegiatan yang dimulai dari sosialisasi keselamatan berlalulintas yang bersasaran di Sekolah Menengah Atas (SMA), lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) hingga kegiatan donor darah.

Pada acara puncak di Pandara Kananga, selain jalan sehat dan pembagian dorprize bagi para peserta, peserta dan warga masyarakat juga dihibur dengan panggung musik yang isi oleh penyanyi lokal di Maluku Utara.

Komentar

Loading...