BSC RSU Tikep Segera Tiba, Hasil Swab Lebih Cepat Diketahui

dr Fahrizal Marajabesy ( Dirut RSUD Tidore)

TIDORE-PM.com, Pemeriksaan sampel Swab dalam waktu dekat sudah dapat dipergunakan Rumah Sakit umum (RSU) Tikep. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tikep telah melakukan pengadaan pembelanjaan  Bio Safety Cabinet (BSC)  untuk pengujian status ahir pemeriksaan Swab bagi indikasi warga terpapar gejala Covid-19.

“Sesuai hasil konfirmasi Bio Safety Cabinet Tidore akan tiba sehari dua, kita sudah bisa mendapatkan hasil pemeriksaan Swab dengan cepat,” ungkap Direktur RSU Kota Tidore Kepulauan dr. Fahrizal Maradjabesy, kepada Posko Malut, Senin (08/06).

Menurut Rizal, setelah BSC tiba di Kota Tidore, pihaknya juga akan berkodrinasi dengan tim gugus Covid-19 Provinsi Maluku Utara untuk mendapatkan Catrick untuk kepentingan uji Swab ini.

’’Kami akan minta jatah Catrick ke Provinsi, alat Pengadaan Kementrian Kesehatan ini tidak diperjual belikan dan daerah bisa dapat melalui Provinsi,’’ jelas Rizal.

      Soal petugas yang nantinya mengoperasikan BSC nanti telah dipersiapkan dan telah melakukan pelatihan soal penggunaan alat ini. Begitu juga dengan ruangan yang kami siapkan.

’’Kita sudah punya alat Swab,  tinggal BSC ini saja untuk melengkapi hasil yang maksimal,’’ pungkas Rizal. (mdm/red)

Komentar

Loading...