BST Taliabu Tersalur Melalui Kantor POS dan BRI

Kadis Sosial Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi

TALIABU-PM.com, Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Anggaran Pendapan Belanja Negara (APBN) melalui kementrian sosial mulai tersalur lewat Kantor Pos dan BRI Kabupaten Pulau Taliabu.

Penyaluran BTS secara simbolis pertama diberikan kepada 21 kepala keluarga  Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat yang terdaftar dalam BST. Menurut Kadinsos La Utu Ahmadi, total penerima bantuan sosial tunai sebanyak 1.044 kepala keluarga. Manfaat disalurkan melalui Kantor Pos Bobong, sementara 648 kepala keluarga penerima BST disalurkan melalui BRI Bobong.

"Jumlah keseluruhan yang terdaftar dalam BST Kabupaten Pulau Taliabu sebanyak 1.692 KK. Ada yang disalurkan melalui Pos dan sebagian melalui BRI," jelas Kepala Dinas Sosial Taliabu, La Utu Ahmadi, usai penyaluran BST secara simbolis di Kantor Pos Bobong pekan kemarin.

Dijelaskan, penyaluran BST ini tidak mengakomodir penerima bantuan yang sudah terdaftar di PKH, BLT-DD dan bantuan sosial lainnya sehingga dipastikan tidak ada penerima BST yang bisa menerima bantuan lebih dari satu kali. Katanya, warga Pulau Taliabu penerima manfaat BST, kadinsos Pulau Taliabu, berharap senantiasa berikhtiar mempertahankan zona hijau pandemi virus corona di Pulau Talaliabu dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

"Saya berharap kepada penerima BST untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah. Mari sama-sama kita memutus rantai penyebaran covid 19 yang sudah mengglobal ini dengan tetap di rumah saja, menerapkan pola hidup sehat, beribadah di rumah, menjaga jarak dengan orang lain dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu,"akhirnya. (Cal/red)

Komentar

Loading...