poskomalut.com
baner header

Buang Sampah Sembarangan, Lurah Gambesi Turun Tangan

TERNATE-PM.com, Jalan belakang Kelurahan Gambesi Kota Ternate Selatan menjadi sasaran pembuangan sampah basah maupun plastik.

Jalan yang menghubungkan antara Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) dan Universitas Khairun Ternate kini dihiasi oleh banyaknya sampah yang bertaburan.

Keadaan seperti ini membuat lurah Gambesi turun tangan dan di bantu dengan beberapa staf kelurahan untuk memeriksa secara langsung sekaligus membersihkannya.

Lurah Gambesi, Yosman Marsaoli saat di temui poskomalut.com senin, (24/05/2021) mengatakan, pembuangan sampah ini sudah berlangsung sebulan lebih, bahkan ini merupakan kedua kalinya Ia turun langsung untuk membersihkan sendiri.

“Torang dari kelurahan turun langsung bagini supaya orang-orang yang biasa buang sampah sabarang di sini tu tako dan sadar diri supaya jang buang sabarang lagi,” Tegasnya.

Kata Yosman, pihaknua tidak mengetahui pasti perihal siapa yang membuang sampah di jalan belakang Gambesi, mungkin saja masyarakat Gambesi, anak kosan yang berada di Gambesi atau orang-orang dari Sasa belakang yang membuangnya, karena tempat pembuangannya dekat Sasa.

“Tidak bisa salahkan siapa-siapa, itu hanya sebatas perkiraan saja, karena memang di jalan belakang ini tidak ada tempat sampah untuk menampung sampah-sampah ini,” Ungkapnya.

Dari pihak kelurahan sendiri akan turun mengecek terus sampai tidak ada yang membuang sampah sembarangan.

“Torang akan turun tarus sampe tarada orang yang buang sampah sabarang lagi, apalagi sekarang ini torang sama-sama jalankan program karja Walikota baru untuk seratus hari pembersihan di kelurahan, ini so sisa 70 hari jadi torang akan tarus pantau,” Tutupnya. (Rif/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: