Buaya Berukuran 3 Meter di Pesisir Pantai Sangaji Berkeliaran, Masyarakat Diminta Waspada

Ilustrasi.

MABA-pm.com, Warga Desa Maba Sangadji Kecamatan Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) diimbau agar waspada saat berada di pesisir pantai.

Pasalnya, ditemukan penampakan seekor buaya dengan panjang 3 meter berkeliaran di pantai te

rsebut sekira pukul 20.55 WIT, Kamis (22/9/2022) malam.Kepala Desa Maba Sangadji Kasman Mahmud mengatakan penampakan buaya tersebut terlihat di pesisir pantai Maba Sangadji tepatnya di belakang rumah keluarga Saleh.

"Kronologis saat itu saya bersama istri ke pante (pantail untuk buang anyir ikan, sampai di sana (pantai) istri saya bilang ada orang mengail (mancing), karena terlihat seperti ada yang merokok tapi tidak ada perahu, saat disenter dia bergerak ternyata itu mata buaya yang terlihat seperti api," ujar Kades.

Lanjutnya, buaya bergerak naik ke daratan terlihat bentuk tubuh yang panjangnya sekitar 3 meter. Dirinya langsung bergegas memanggil warga sedangkan istrinya menjaga hewan buas itu.

"Saya panggil beberapa warga kebetulan tidak jauh dari tempat ada beberapa pemuda, mereka juga melihat penampakan buaya tersebut tapi tak berselang lama buaya kembali lagi ke laut," tandasnya.

Kata Kasman, memang sudah ada beberapa kali informasi dari masyarakat tentang tanda atau jejak kaki buaya, namun tidak pernah dilihat secara gamblang wujud dari Buaya itu, hingga malam ini yang terlihat nyata seekor buaya dengan panjang 3 meter.

"Besok akan kami informasikan kepada masyarakat Maba Sangadji agar tidak terlalu menghabiskan waktu di sekitar pantai , apalagi untuk anak-anak kami dari pihak desa akanberikan larangan untuk sementara waktu," pungkasnya.

Komentar

Loading...