poskomalut.com
baner header

Budidaya Udang Vaname di Tidore Sudah Hasilkan PAD

TIDORE-PM.com, Untuk mengembangkan budidaya udang vaname di Kota Tidore, maka Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota (Tikep)  akan menambah dua unit kolam dan direncanakan akan membuka lahan baru  pengambangannya  di wilayah Oba.

“Budidaya udang Vaname kami akan kembangkan ke wilayah Oba , dari survey lokasi Kelurahan Payahe dan  Desa Toseho berpotensi,” ungkap Kepala DKP Kota Tikep, Hamid Abdul Latif kepada sejumlah wartawan, Rabu (29/01/2020).

Menurut Hamid, pengembangan ini dipastikan dilakukan, karena tambak udang yang berada di Kelurahan Dowora, Kecamatan Tidore Timur menjanjikan dengan hasil yang cukup baik. Pemasukan dari hasil penjualan udang vaname di tahun 2018 dan 2019  sudah menyumbangkan PAD Kota Tidore senilai  Rp 20 juta pertahunnya, meskipun lahan yang dipakai saat ini masih berstatus sewa pakai.

“Sudah 2 tahun dari hasil penjualan udang vaname sudah Rp 40 juta dan kita jadikan sebagai PAD ,’’ terang Hamid.

Hamid optimis, tahun 2020 ini, budidaya undang vaname dapat berjalan dengan lancer, sehingga hasil dari penjualan bisa disumbangkan lagi ke PAD Tidore. Sebab, dari pengembangan budidaya di Maluku Utara hanya 3 Kabupaten Kota yang menjalankan, yakni Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Barat dan Halmahera Selatan, tetapi Kota Tidore yang paling lancer. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: