poskomalut.com
baner header

Buka Tutup ke Tikep Berakhir, Wawali Minta Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

TIDORE-PM.com, Setelah berakhirnya sistem buka bersyarat, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, turun lapangan melakukan Sosialiasi kepada masyarakat terkait Peraturan Walikota Tidore Kepulauan tentang Pembukaan Akses Keluar masuk dengan Penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan Covid-19.

Wakil Walikota Muhammad Senin bersama tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, Rabu (10/6/2020) menyambangi para motoris, sopir angkutan umum, pengendara bentor, pengojek dan pengguna jasa angkutan darat dan laut di Terminal Pelabuhan Speed Boat Sofifi dan Pelabuhan Very Galala, serta para pedagang dan warga masyarakat yang beraktifitas di Pasar Galala Kecamatan Oba Utara.

Muhammad Sinen dalam kesempatan tersebut mengatakan, setelah berakhirnya sistem buka bersyarat oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan pada tanggal 10 Juni maka akses keluar masuk di Kota Tidore Kepulauan kembali dibuka, namun dengan penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan Covid-19 sesuai Peraturan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 19 Tahun 2020.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen berharap, kepada warga masyarakat agar mematuhi peraturan Walikota yang diterapkan seperti melakukan aktifitas selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari Kerumunan dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau selalu menggunakan Hand Sanitazer.

“Apabila ada warga masyarakat yang melakukan aktifitas dan tidak mematuhi Peraturan Walikota maka akan diberikan teguran keras dan sanksi sesuai dengan Peraturan yang berlaku” tegas Wakil Walikota Tidore.

Lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini juga menambahkan, terkait masyarakat yang melakukan pemeriksaan Rapid Tes dan menunjukan hasil reaktif, namun tidak melakukan kontak erat dengan pasien Positif Covid-19 akan dilakukan karantina mandiri di rumah dan akan dipantau oleh petugas Kesehatan.

“Apa yang saya dan Walikota Capt. H Ali Ibrahim lakukan ini untuk melindung seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar terhindar dari Covid-19” tutur Ayah Erik.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial Amir Grotomole Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Aziz Hadad dan Juru Bicara tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tidore Saiful Salim. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: