Bulan Ini Tunggakan TPP ASN Pemkot Ternate Dibayarkan

Sekda Kota Ternate Dr.Jusuf Sunya

TERNATE-PM.com, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya berjanji membayar tunggakan gaji Tambahan Penghasilan Pegawai Tetap (TPP) Pemkot Ternate. Pasalnya, sudah memasuki 3 bulan berjalan TPP ASN di Pemkot Ternate belum juga terbayarkan.

"Saat ini lagi fokus finalisasi resufing, karena dana transfren kita sudah terpangkas. Karena itu bulan ini akan dibayarkan gaji sekaligus dengan TPP terlebih dahulu,"kata Jusuf Sunya kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, jika saat ini sejumlah ASN yang masih bekerja di rumah bisa berpengaruh dengan limit TPP yang akan turun, namun sementara masih dilakukan pengkajian. Karena para ASN ini bekeja sesuai himbau pemerintah pusat yakni stay at home di masa pendemik covid-19.

"TPP intu kinerja di kantor, sehingga jika pegawai kerja di rumah itu belum ada keputusam pembayarannya tetap normal atau bagimana nanti. Karena ini dalam pendemik"ujarnya.

Lanjutnya, tidak juga dibayar nanti sesuai dengan banyaknya kehadiran seperti para kepala-kepala OPD yang masuk terus untuk berkantor. Karena semua ada penilainnya di passing grade. "Pastinya pembayaran TPP dipastikan di bulan ini,"jelasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...