BUMDes Desa Mare Gam Penyumbang  PADes Terbesar

Kabid PMD Kota Tidore Iswan Salim

TIDORE-PM.com, Efektifnya pengelolaan aktifitas pendapatan , melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Desa Mare Gam Kecamatan Tidore Selatan pada tahun 2020 menjadi salah satu Desa  yang menyumbangkan Pendapatan Asli Desa (PADes) terbesar se kota Tidore.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang PMD Kota Tidore Iswan Salim kepada sejumlah wartawan baru-baru ini ,’’ BUMDes Desa Mare Gam satu-satunya peyumbang PADes terbesar tahun 2020  hingga mencapai Rp .100 juta,’’ kata Iswan

Menurut Iswan , pencapaian PADes  ini dikarenakan  BUMDes Mare Gam mengelola usaha disektor transportasi laut berupa satu buah speed dan mobil penumpang, disusul posisi kedua Desa Balbar yang mengelola kelolanya Persampahan setahun   mencapai Rp. 30 juta, dan untuk Desa lola lebih kepada usaha penglolaan ATK, misalnya seperti tempat Foto Copy," ujarnya.

Olehnya itu, untuk kedepan Iswan berkomitmen akan mendorong potensi-potensi Desa untuk dikembangkan melalui kreatifutas dan inovasi Desa, sehingga dengan bagitu dapat mendatangkan PADes untuk kesejahteraan masyarakat dan kepentingan pembagunan di setiap Desa,’’ papar Iswan. (mdm/red)

Komentar

Loading...