Bupati Aliong Kuker ke Taliabu Utara

Bupati Taliabu Aliong

Bagi-bagi Masker, Vitamin C, dan Rapid Test

TALIABU-PM.com, Belum seminggu di Taliabu, Bupati Aliong Mus langsung berkunjung ke sejumlah desa di Kecamatan Taliabu Utara.

Kepala dinas komunikasi dan informasi (Kominfo), Kabupaten Pulau Taliabu kepada Posko Malut melalui telepon, Selasa (14/4) mengaku, Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus berkunjung ke Utara dengan BPBD untuk memantau situasi desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara. "Dong pigi deng BPBD kemarin itu katanya dong pantau situasi Gela, katanya dong pigi tes masyarakat saya belum tahu pasti juga, ada saya punya staf tapi dia belum kase info," ungkapnya.

Terpisah, sekretaris Tim gugus tugas Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon, mengaku tim Gugus tugas yang dikomandoi bupati Taliabu  mengunjungi beberapa desa di kecamatan Lede dan Kecamatan Taliabu Utara. Meski demikian, sutomo mengaku bupati Aliong Mus yang baru seminggu dari daerah pandemi tetap menjaga jarak. "Bupati tetap jaga jarak," katanya.

Kunjungan tim gugus tugas Kabupaten ini lanjut Sutomo, disertai dengan bagi-bagi masker dan vitamin c kepada masyarakat. Selain itu, tim medis langsung melakukan pemeriksaan Orang Tanpa Gejala (OTG) di Desa Gela Kecamatan Taliabu Utara yang sebelumnya dikabarkan sempat kontak dengan pasien 01 covid 19 Malut. Alhasil OTG tersebut dinyatakan negatif. "Desa Gela, Sahu, Tikong dan Lede. Ada pembagian Masker juga sekaligus tim medis adakan Pemeriksaan OTG di Gela dan hasilnya Negatif," jelas Sutomo.

Tim gugus tugas juga mengecek dan menemukan kendala - kendala tim gugus tugas ditingkat Kecamatan berupa ketersediaan alat ukur suhu tubuh yang masih kurang. "Maka besok akan segera dikirimkan (alat ukur suhu tubuh)  di desa Gela, desa Tikong, Lede dan Nggele untuk di gunakan tim covid 19 di pelabuhan," terangnya. (Cal/red)

Komentar

Loading...