poskomalut.com
baner header

Bupati dan Wabup Tak Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Halteng

Ucapan Selamat Disampaikan Asisten

WEDA-PM.com, Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati, Abdul Rahim Odeyani absen pada pelantikan ketua DPRD Halmahera Tengah (Halteng), Sakir Ahmad, Senin (28/9).

Orang nomor satu dan dua di Pemkab halteng itu hanya mengirimkan perwakilan yakni asisten III bidang adminitrasi umum, M Said Yastab, untuk membacakan sambutan bupati.

Rapat paripurna pengucapan sumpah dan peresmian pengangkatan ketua DPRD Halteng periode 2019-2024 berlangsung di ruang rapat paripurna dipimpin Wakil ketua I Kabir Kahar.

Pantauan Posko Malut, hanya 15 dari 20 anggota DPRD yang hadir. Anggota DPRD yang hadir diantaranya, Aswar Salim dari Partai Golkar. Hayun Maneke, Munadi Kilkoda, dan Arifin Samad dari Partai NasDem.

PDI Perjuangan, Kabir Kahar, Nuryadin Ahmad, Asrul Alting, Muttiara T Yasin dan Yonatan Pata-pata. Sedangkan partai Gerindra, Ahlan Djumadil dan Yunus Saliden. Partai Hanura, Julkifli Alting. Partai PBB Sudirman Samadan dan Usman A Tigedo.

Sementara yang tidak hadir adalah
Hairuddin Amir, Zarkasih Zainuddin dan Kaderun Karim dari partai Golkar dan Amir Ode Madi dari Partai Hanura.

Sementara di lingkup Pemkab halteng, selain Bupati, Wabup dan Sekda, sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pun tak hadir.

Terlihat hanya 2 kepala Dinas, diantaranya Kaban BPKAD, Kasat Pol PP dan asisten I, serta beberapa ASN.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda halteng, M Said Yastab mewakili Bupati Edi Langkara, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas tidak hadirnya Bupati dan wabup.

“Kami sampaikan permohonan maaf atas nama bupati dan wabup yang tidak hadir dalam acara peresmian ketua DPRD karena ada sesuatu dan lain hal,”demikian disampaikan, Asisten III mengawali sambutanya mewakili Bupati, Edi Langkara.

Pada kesempatan itu, atas nama pemerintah menyampaikan ucapan selamat kepada Sakir Ahmad atas diresmikanya sebagai ketua DPRD dari partai Golkar.

“Semoga dapat bekerja dengan sebaik-bainya dan dapat memberikan konstribusi serta dapat bersinergi dengan pemda maupun masyarakat secara harmonis,”ucapnya.

Informasi yang dihimpun Bupati dan Wakil Bupati, berada di Patani melakukan peletakan batu pertama tower 4G di Kecamatan Patani, dan Panen Sayur pekarangan di Patani Utara.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: